Senin, 16 April 2012

JANJI ALLAH KEPADA ORANG BERIMAN

Sebagaimana dipaparkan dalam Al-Qur'an bahwa Allah memberi karunia yang sangat banyak kepada hamba-hamba-Nya yang beriman, di antaranya:
  1. Kemenangan atas musuh-musuh mereka"Dan menjadi kewajiban kami untuk menolong orang-orang yang beriman" (Ar-Ruum: 47).
  2. Membela orang-orang mukmin"Sesungguhnya Allah membela orang-orang yang telah beriman" (Al-Hajj: 38).
  3. Menjadi wali orang-orang mukmin"Allah pelindung orang-orang yang beriman" (Al-Baqarah:257).
  4. Memberi petunjuk kepada mereka "Dan sesungguhnya Allah adalah memberi petunjuk bagi orang-orang yang beriman kepada jalan yang lurus" (Al-Hajj: 54).
  5. Menjamin bahwa orang-orang kafir tidak akan bisa menguasai mereka"Allah sekali-kali tidak akan memberi jalan kepada orang-orang kafir untuk memusnahkan orang-orang yang beriman" (An-Nisaa': 141).
  6. Menjadikan mereka khalifah di muka bumi"Allah telah berjanji kepada orang-orang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal shalih, bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa , dan sungguh Dia meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentosa" (An-Nuur: 55).
  7. Memberikan rezeki yang baik, Allah Azza wa Jalla berfirman,
    "Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi.
  8. Memberikan kekuatan"Padahal kekuatan itu hanyalah milik Allah, Rasul-Nya dan orang-orang mukmin" (Al-Munafiqun: 8).
  9. Kehidupan yang baik "Barang siapa mengerjakan amal shalih baik laki-laki maupun perempuan, dalam keadaan beriman, maka sungguh kami akan memberikan mereka kehidupan yang baik" (An-Nahl:97).
  10. Balasan Jannah "Sungguh bagi orang-orang yang beriman dan beramal shalih bagi mereka surga-surga yang penuh kenikmatan. Mereka kekal didalamnya, sebagai janji Allah yang benar. Dan Dialah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana" (Luqman: 8-9).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar